Benarkah Facebook Akan Punah..?

Facebook akan punah yang benar saja gan..?? Facebook adalah jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang banyak digunakan bahkan tahun 2012 pengguna mencapai lebih dari satu miliar pengguna aktif. Namun belakangan ini timbul isu tentang facebook yaitu akan punah di tahun 2017 benarkah demikian kita lihat saja bagaimana kedepannya facebook.

Apakah Facebook seperti api unggun yang akan habis ngak tahan lama,,?? berikut ini adalah beberapa hasil studi yang dirilis Princeton University memprediksi Facebook mendekati saat saat akhir popularitasnya.

Studi tersebut mengambil contoh MySpace yang memudar setelah sempat jadi sebuah jejaring sosial yang populer. Disebutkan bahwa facebook akan kehilangan sampai 80% user pada tahun 2017.

Sebelumnya, hasil penelitian konsultan digital iStrategy Lab menyatakan, sekitar 11 juta remaja dan mahasiswa keluar dari Facebook sejak tahun 2011. Sebagai gambaran, jumlah tersebut lebih banyak dari total populasi Hong Kong.

Diyakini, para remaja itu meninggalkan Facebook karena beralih ke layanan lain. Misalnya saja Twitter, WhatsApp, Path dan sebagainya. Pihak Facebook sendiri mengakui fenomena kurang menggembirakan itu.

Sumber: detik.com, http://id.wikipedia.org
Benarkah Facebook Akan Punah..? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment