Cara Bakar ISO ke Flashdisk Dengan Menggunakan Program ISO to USB

Berikut ini saya akan bagikan tentang cara burning File .iso ke Flashdisk. dari pada anda menggunakan keping DVD yang sewaktu-waktu akan tergores atau rusak, dan anda harus ke toko dulu buat beli keping DVD kosong baiknya bila ada Flashdisk yang tidak terpakai buat saja untuk bakar File .ISO kedalam Flashdisk yang itu.

Berikut ini saya akan bagikan cara bakar file .Iso ke Flashdisk dengan menggunakan ISO to USB sebenarnya masih banyak program yang lain yang bisa anda gunakan, namun sekarang ini saya akan bagikan dengan menggunakan ISO to USB.

Sekarang ini kita akan menggunakan file image yang berjenis .Iso untuk membuat installer windows pada Flashdisk. Anda dapat menggunakan installer Windows 7 berupa file .iso. dan kita akan menggunakan software yang namanya Iso to USB, dan ini sebagai alat untuk memindahkan file installler ke Flashdisk dan akan membuatnya menjadi Bootable. dan juga ini anda bisa gunakan untuk Windows 7, Vista & XP.

Sekarang siapkan Flashdisk dengan kapasitas 4 gb yang sudah di format, dan tidak boleh di dalamnya terdapat file lain, dalam artiannya Flashdisk anda harus benar-benar kosong. karena nanti akan di format semua.

Berikut adalah langkah-langkahnya:



  • Masukkan flashdisk anda ke port USB
  • Setelah terbaca Flashdisk anda di windows maka buka program ISO to USB seperti gambar di atas 
  • Selanjutnya klik browser pilih tempat penyimpanan file installer anda gunakan dan pilih file .Iso nya
  • Pada USB Drive pilih Flashdisk yang anda ingin gunakan bila belum terrbaca di Refresh
  • Pada file sistem pilih yang anda ingin gunakan NTFS, FAT, atau FAT32 dan yang saya sarankan gunakan FAT32 saja, dan isikan naman di Volume Label sesuai keiginan anda
  • Bila anda file installernya bootable atau bisa booting maka beri tanda centang atau checklist
  • Selanjutnya klik Burn dan tunggu sampai selesai semua prosesnya, Selesai. Sekarang anda sudah memiliki flashdisk windows installer yang dapat anda gunakan untuk menginstall windows anda.
Cara Bakar ISO ke Flashdisk Dengan Menggunakan Program ISO to USB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment