Pengertian Tentang Gelombang Radio dan Radio

Pengertian Tentang Gelombang Radio dan Radio - Dijaman sekarang ini sudah canggih dan pastinnya anda mengenal istilah gelombang radio dan radio, apakah anda tahu tentang itu, kalau belum saya sekarang mau bagikan istilah-istilah ini kepada anda mungkin ini bermanfaat untuk anda sekalian.

Gelombang Radio merupakan salah satu gelombang dengan frekuensi sangat kecil dan panjang gelombang paling panjang. Gelombang radio terdapat dalam rentang frekuensi yang sangat luas yang meliputi bebera Hz sampai dengan gigahertz (GHz /orde pangkat 9). Atau bisa disimpulkan bahwa Gelombang radio merupakan salah satu bentuk radiasi elektromagnetik (electromagnetic radiation) yang tanpa terlihat.
Pengertian Tentang Gelombang Radio dan Radio

Sedangkan Radio merupakan salah satu teknologi yang digunakan untuk pengirim sinyal. yang menggunakan cara modulasi atau cara radiasi gelombang elektromagnetik. gelombang-gelombang ini melintas dan merambat melalui udara dan juga bisa merambat di ruang angkasa yang tanpa udara karena gelombang ini tidak perlu pengangkut contohnya molekul udara.

Pemancar Radio merupakan suatu pesawat yang dapat mengirimkan informasi dan juga isyarat melalui udara yang menggunakan elektromagnetik (electromagnetic radiation), cara bekerja radio dengan menggunakan sinyal radio yang dipancarkan dengan menggunakan gelombang pembawa. Gelombang radio adalah suatu bagian dari spektrum elektromagnetik, dengan gelombang-nya sangat panjang yang dipantulkan oleh lapisan udara yang tinggi dalam Atmosfer bumi, ini disebut dengan IONOSFER. Dengan cara ini maka pesan lewat radio dapat di pantulkan sehingga mencapai jarak yang jauh.
Pengertian Tentang Gelombang Radio dan Radio Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment