Cara Cek Blog Responsive atau Tidak Responsive

Sekarang ini bagi para blogger blog Responsive merupakan sangat bagi pengguna suatu blog untuk blog, ini agar bersahabat dengan penguna, Selain itu blog Responsive juga di saran kan oleh mesin pencari terbesar yaitu google. Penggunaan desain Responsive kalau menurut saya juga sangat bermanfaat untuk loading blog.

Berikut ini saya akan bagikan cara cek Responsive suatu blog, dan cara cek Responsive atau tidak suatu blog ternyata sangat mudah. Anda bisa melakukan dengan browser yang anda gunakan, anda dapat menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk melihat blog anda Responsive atau tidak. Anda dapat lakukan dengan cara meng klik menu "minimize" atau "restore down" pada kanan atas di browser yang anda gunakan. Bila blog anda Responsive maka dia akan mengikuti ukuran browser anda bila anda kecilkan, dan bila tidak Responsive maka tidak akan mengikuti ukuran browser yang anda gunakan. 
Cara Cek Blog Responsive atau Tidak Responsive

Bila anda kurang yakin anda juga bisa menggunakan Hp, SmartPhone atau Tablet yang anda gunakan dan coba buka blog/situ yang anda gunakan untuk mengetahui Responsive atau tidak blog anda. Anda juga bisa gunakan situ-situ untuk cek Responsive, berikut adalah situs-situsnya yang mungkin ini bermanfaat untuk anda.
  1. Mobile Friendly Test Google
  2. Am I Responsive
  3. Mobile Test
  4. Troy 
Dan sebernarnya masih banyak situs yang lain yang dapat anda gunakan namun yang di atas merupakan yang terbaik untuk anda gunakan untuk mengecek blog anda. dan jangan lupa juga untuk mengecek-nya di Pengujian Situs Mobile-Friendly karena ini dapat mengetahui kecepatan template blog anda.
Cara Cek Blog Responsive atau Tidak Responsive Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment