Download Anti-malware Baidu antivirus

Sang rakasa dari Timur, Baidu, kembali memperluas cengkramannya di Industri PC. Beberapa waktu lalu mereka meluncurkan sebuah produk antivirus yang disajikan cuma-cuma dan telah mendapatkan banyak feedback positif. Tidak berhenti di sini saja, produk antivirus yang telah dirilis semenjak bulan Maret ini juga telah mendapatkan sertifikat VB100 dari Virus Bulletin hanya tujuh bulan setelah peluncurannya.

Mendapatkan sertifikasi ini tidaklah mudah, produk antivirus harus melewati tes uji coba untuk menentukan mampu tidaknya ia menjadi solusi anti-malware. Pertama, ia harus bisa mendeteksi seluruh ‘samplemalware yang disajikan. Kemudian yang terpenting ia tidak boleh salah mengenal file biasa sebagai virus atau dalam istilahnya ‘false positive‘. Antivirus harus berada di dalam setting default saat Anda baru beres menginstalnya di PC.

Sang General Manager Unit Bisnis Baidu International, Johnson Hu memberikan sebuah komentar, “Penghargaan VB100 merupakan pencapaian yang luar biasa dari kerja keras tim kami di unit bisnis Baidu International. Kami terus mengembangkan diri kami sebagai sebuah merk kelas dunia dengan memberikan teknologi yang ramah, produk yang gampang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.”

Ada beberapa fitur yang menjadi senjata andalan Baidu Antivirus. Sebagai kemampuan fungsi dasar, ia didukung Proactive Defense. Fitur ini mampu memonitor perilaku aplikasi di komputer pengguna secara dinamis via teknologi cloud. Ia melakukan analisa real-time dan membasmi program-program jahat secara langsung saat terdeteksi. Tentu saja ia juga memiliki kemampuan untuk melindungi file-file system penting di OS Anda. Biasanya file-file seperti inilah yang menjadi sasaran utama Trojan.

Kita tahu thumb-drive adalah perangkat paling praktis untuk saling berbagi file, sayangnya ia juga paling terkenal sebagai ‘sarangnya’ penyakit-penyakit komputer. Maka dari itu Baidu Antivirus memiliki USB Flash Drive Protection yang mampu memeriksa dan mencegah kode-kode berbahaya yang mengancam PC. Tentu saja fitur ini tidak hanya berfungsi untuk flash disk, tapi juga perangkat apapun yang Anda sambungkan via port USB.

Sebagai kemampuan pelengkap dalam berjelajah internet, antivirus ini dilengkapi Web Access Protection yang mengamankan komputer Anda dari situs-situs berbahaya dan juga praktek phising. Baidu Antivirus juga menjaga PC Anda tetap aman saat mengunduh file dari internet dan juga mengamankan Anda dari situs ‘nakal’ yang mampu mengubah setting browser komputer.

Baidu Antivirus bukanlah antivirus pertama dari negeri China. Kingsoft telah lama merajai dunia software dan keamanan komputer di Negeri Tirai Bambu, namun cukup menggembirakan rasanya jika kini konsumen mendapatkan pilihan yang lebih banyak. Apalagi Baidu sendiri bukanlah perusahaan dengan sedikit pengalaman, infrastruktur yang mereka miliki bahkan menandingi perusahaan-perusahaan besar dari Barat lainnya.


Sumber : http://www.trenologi.com
Download Anti-malware Baidu antivirus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment