Zico Bangkitkan Hip Hop NAD

 Mulut bermain, nada berirama, cepat, ngebeat, sesekali melengking dan lirik-lirik Aceh kadang begitu samar dan enak di dengarkan. Itulah dia kolaborasi rakan kita rapper Aceh, Zico bersama Aceh Beatbox Community
.
Ada cara tersendiri anak muda di Aceh dalam berkreasi, bagi Zico mungkin bukan untuk pertama kali. Lewat lagu “Ranup Lampuan” versi Hip Hop NAD Syndicate (HNS) yang beberapa waktu lalu menyita perhatian pecinta musik, kini duet dengan rakan-rakannya di @AcehBeatbox juga kembali menarik perhatian penikmat musik lewat kelincahan mulut alias beatboxer ini.

Si pemilik akun @ziconadstarr, yang kini juga menggawangi NADStart Production bersama rakan-rakannya cukup gencar melahirkan musik-musik rap dengan etnik ke-Aceh-an, dan salah satunya itu lewat kolaborasi dengan ABC yang terdiri dari Afka, Putra, dan Atir membawakan sebuah judul lagu “The Sound”.

Mungkin rakan tidak akan percaya, kecakapan anak-anak beatbox Aceh ini seperti memainkan alat musik sungguhan saat mendengarkan musik pembuka yang mirip dengan suara surene kale.

Mengambil lokasi syuting di Taman Budaya, Banda Aceh, video klip yang berdurasi 2.48 detik ini memberikan sentuhan berarti dalam dunia kreasi mereka untuk membangkitkan hip hop di Tanoh Rencong. “Aku ingin membangkitkan hip hop di Aceh,” tutur Zico lewat akun Twitternya.

Tidak hanya itu, Zico percaya banyak prestasi yang bisa disalurkan anak-anak muda Aceh dan salah satunya dengan kreatifitas yang dimiliki, musik, atau seni lainnya. Zico yang tergabung dalam Komunitas HNS ini juga punya harapan besar, bahwa ke depan anak Aceh bisa bangkit meningkatkan prestasi.

“Semoga saja hip hop Aceh bisa terkenal seluruh Indonesia dan bisa diakui masyarakat luas, bahwa anak-anak Aceh bisa bersatu dan bergabung untuk bangkit dalam prestasi,” tambahnya.

Sumber : http://iloveaceh.blog.com


Zico Bangkitkan Hip Hop NAD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment