Empat Tempat Misterius Di Dunia

Empat Tempat Misterius Di Dunia - Ada banyak tempat-tempat yang menyimpan beribu misteri di muka bumi ini, dan di antaranya sudah di teliti, namun tetap saja masih meninggalkan sejumlah misteri.

Inilah 4 tempat yang masih menjadi misteri di bumi ini, serta telah menjadi destinasi wisata dan incaran banyak orang yang ingin melihatnya. Dan inilah dia tempat-tempat misterius tersebut.

1. STONEHENGE di INGGRIS 
Susunan batu yang misterius ini entah untuk apa di bangun pada masa 3000 tahun silam. Stonehenge terletak di Wiltshire, Inggris ini sudah sangat terkenal karna misteri yang dikandungnya. Bayangkan saja, bagaimana batu-batu sebesar itu diangkat dan disusun? Mengingat pada kala itu belum secanggih sekarang.

Selain kemisteriusannya, para turis juga mengagumi pemandangan di sekitar Stonehenge ini, apalagi keindahan sunsetnya yang mendunia.


2. PULAU PASKAH di SAMUDERA PASIFIK
Easter Island atau Pulau Paskah adalah sebuah pulau kecil di tengah samudera pasifik. Di pulau ini banyak terdapat patung-patung berbentuk manusia dengan ukuran raksasa, jumlahnya ada 887 buah.

Patung bernama Moai di buat oleh suku asli di sana yang bernama suku Rapa Nui. Moai tersebar di sepanjang pulau ini, yang menjadi misterinya adalah, patung terkecil saja beratnya sampai 86 ton. Itu yang terkecil apalagi yang besar?! Pertanyaannya adalah, bagaimana patung Moai sejumlah 887 buah dan sangat berat ini diangkut ke pulau paskah?


3. GOBEKLI TEPE di TURKI
 
Situs sejarah di Urfa, Turki ini dibuat sekitar 10.000 tahun sebelum masehi. Bayangkan saja, kota kuno ini bahkan lebih tua dibanding Piramida Giza yang dibangun 7.000 tahun yang lalu.

Pertanyaannya, di masa-masa berburu dan meramu, bagaimana bisa mereka membangun kota dengan struktur yang sangat rumit seperti itu? Dan sampai detik ini misterinya belum dipecahkan.

4. GARIS NAZCA di PERU

 Garis Nazca alias Nazca Line berada di Kota Ica, sekitar 482 kilometer dari Kota Lima, Peru. Garis ini membentuk sebuah pola abstrak sepanjang 200 meter, yang hanya bisa dilihat dari pesawat atau menara observasi saja.

Sampai sekarang Garis Nazca masih menjadi misteri. Teori terakhir menyebutkan, garis-garis ini dulunya labirin yang digunakan untuk perjalanan spiritual suku masa lampau. Dan itupun masih spekulasi saja.
 
  



Empat Tempat Misterius Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment