Mempercepat Modem Dengan Kartu 3

Berikut saya akan berikan trik tentang mempercepat modem dengan kartu 3. seperti yang sudah diketahui ada beberapa cara mempercepat koneksi  internet 3 , salah satunya mengganti network type dan mengganti APN , username, dial up dan password . berikut adalah cara orang orang yangg sering gunakan:

a. Profile Name isi dengan 3
b. APN : 3data

c. Access number : *99#
d. Username         : 3data
e. Password         : 3data

Untuk itulah saya akan memberikan cara jitu nya agar kecepatan modem bisa HSDPA ini berdasarkan cara saya sendiri. berikut adalah cara yang saya coba sendiri dalam mempercepat koneksi 3:
  1. Buatlah profil koneksi baru  dengan ketentuan :
    APN                   : 3broadband
    Access Number  : *98#
    User name          : 3broadband
    Password           : 3broadband
    kemudian di save
  2. Kemudian buka kembali menu pengaturan Network
  3. Liat kotak  Network type, kemudia ganti menjadi GSM Only, klik Apply
     
  4. Jangan menutup kotak dialog network tersebut
     
  5. Setelah diganti kita tunggu  sinyalnya sampai berubah menjadi EDGE
  6. Apabila sudah menjadi sinyal EDGE ubah kembali network type menjadi GSM Preffered
  7.  Klik Apply lalu klik OK ,lalu  langsung koneksikan internet secara cepat,maka sinyal yg tadi EDGE
    perlahan berubah menjadi WCDMA kemudia menjadi HSDPA.

    Saya kira itu saja mungkin yang bisa saya share tentang teknik yang sudah saya gunakan selama ini, semoga bisa bermanfaat buat kalian semua..
Mempercepat Modem Dengan Kartu 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment