Cara Hapus Postingan Pada Blog Dengan Benar


Terkadang kita menghapus postingan pada blog asal hapus aja dan di anggap sepele.. klik 'hapus' pada artikel anda maka posting atau artikel anda akan terhapus, dan ia postingnya akan terhapus dan tidak ada lagi di dalam daftar post blogger anda, dan coba cari di google artikel anda masih ada atau tidak,, bagi blognya yang sudah terindex.

Dan apakah benar-benar terhapus di search Engine atau di mesin pencari..?? kalau memang artikel anda masih ada di search Engine atau mesin pencari trusss gimana menghapuskannya..
Berikut ini Cara Hapus Postingan Pada Blog Dengan Benar simak baik-baik dan praktekkanlah di artikel-artike penting anda yang capek nulisnya hehe

Webmaster Tool, karena penghapusan yang baik dan benar seperti yang anda ketahui jika posting anda sudah terindex dan tampil di search Engine kemudian menghapus di dashboard blogger, hal yang sangat sepele ini dapat menyebabkan broken link, error crawl, dan 404 not found dan membuat blog anda semakintidak SEO friendly dan bisa menyebabkan Bounce Rate.
Dan kali ini saya akan berikan trik untuk menghilangkan cache dan juga serp pada blog, yang biasanya menghapuskan artikel melalui dashboard blogger itu tidak 100% terhapus dari serp dan ketika anda cari di google masih menemukanya artikel anda yang telah anda hapus.

Note: sebelum anda menghapuskan artikel harap anda mengcopy URL pasting yang ingin di hapus, setelah itu hapus posting sobat, lalu ikuti cara di bawah ini.

1. login dulu di webmaster tools
2. pada dashboard webmaster klik blog anda.
3. pada sebelah kiri klik pengoptimalan >> hapus url
4. klik buat permintaan penghapusan baru
5. masukkan url yang telah di hapus tadi, untuk di hapus dari serp.
6. pada dropdown alasan pilih hapus laman dari hasil penelusuran dan cache
7. klik kirim permintaan, tunggu 2-3 hari untuk google menghapus url dari hasil penelusuran dan cache
8. kalau ngak terhapus hapus blog sobat ....hehe becanda cuy jangan marah..

gimana mudah kan untuk cara menhapus postingan anda secara permanen di blog maupun di hasil pencarian google..
Semoga artkel ini bermanfaat bagi anda-anda semua..
Cara Hapus Postingan Pada Blog Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment