Misteri Wilayah Laut Segitiga Bermuda


Segitiga bermuda merupakan suatu wilayah di samudera Atlantik berada di antara tiga titik yaitu Florida di Amerika serikat, kepulauan bermuda dan San Juan, di Puerto Rico. yang kalau di tarik penghubung antara ketiga titik tersebut akan membentuk segitiga. oleh karenanya, nama segitiga bermuda tersebut kalu kita cari dalam peta dunia, pasti kita tidak akan menemukanya. Lalu apa yang membuat nama tersebut terkenal...???
 
Wilayah ini sudah terkenal sejak ratusan tahun yang silam sebagai tempat yang penuh misteri dan mengundang pertanyaan berbagai kalangan. Sebab begitu banyak pesawat terbang dan kapal yang menghilang ketika melintasi  wilayah ini.
 
Salah satu kisah yang terkenal adalah salah satu penerbangan 19. Pada bulan Desember 1945, Lima pesawat pembom Amerika serikat hilang ksecara misterius di wilayah ini pada saat melakukan latihan rutin. Pesawat penolong yang mencari pesawat-pesawat itu pun malah hilang .

Selain kisah di atas masih banyak kisah-kisah lain yang juga masih menimbulakan tanda tanya. Salah satunya adalah tentang kapal Marie Celeste yang secara mendadak di tinggalkan oleh seluru penumpangnya tampa jejak. peristiwa ini terjadi pada November 1872.

Di perkirakan sejauh ini sudah lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat terbang menghilang di segitiga bermuda, semua peristiwa itu menimbulkan berbagai teori dan perkiraan, ada yang menduka bahwa kapal dan pesawat itu di ganggu oleh UFO dan mahkluk dari planet lain, ada juga yang memperkirakan di wilayah itu terdapat pusaran air besar yang bisa menyodot kapal yang melintasi wilayah itu.
 
Namun para ahli menyimpulkan bahwa hilangnya kapal dan pesawat itu disebabkan oleh hal-hal yang bisa diterima oleh akal. Hialngnya penerbangan 19 misalnya, diperkirakn disebabkan oleh sebagian kru pesawat yang belum berpegalaman, sedangkan kisah kapal Marie Celeste diduga karena kapal itu diserang oleh wabah penyakit sehingga awak kapal dan penumpang harus segera meninggalkan kapal.   

(Diolah Dari Berbagai Sumber)
Misteri Wilayah Laut Segitiga Bermuda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment