Lebaran Datang sebentar Lagi Aceh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Lebaran atau hari raya adalah salah satu hari besar bagi umat muslim didunia ini, hari dengan penuh dengan maaf-maafan, penuh dengan kebahagiaan dan penuh dengan kenikmatan. Apalagi berkumpul bersama dengan keluarga yang tercinta disaat hari raya menjadi keistimewaan yang sangat luar biasa.

Saya menulis ini pada saat dua hari lagi menunggu datangnya lebaran, hari ini jalan-jalan dipenuhi dengan dengan arus mudik pokoknya jalan yang dulu sepi sekarang banyak mobil-mobil yang melintas, sekarang teman-teman sudah mulai muncul lagi yang dulunya kangen karena sudah lama tak jumpa sekarang mereka pulang dari perantauan untuk menyambut datangnya lebaran dengan keluarga tercinta di kampung dan juga dapat berkumpul dengan teman-teman di kampung halaman.

Sekaranga saya akan bercerita singkat tentang orang-orang di sekeliling saya di kampung atau tetangga saya, dalam menyambut lebaran baik itu hari raya Idul Fitri atau Idul Adha dalam lima hari lagi akan lebaran ibu-ibu sibuk untuk membuat berbagai macam kue, kue-kue yang di buat khas daerah saya, yaitu Aceh. Berikut adalah nama-nama kue yang sering di buat, Bhoi, Kekarah, Boh usen, kue Nyap, Dll. Kue-kue ini untuk dihidangkan pada orang yang silaturrahmi pada saat lebaran tiba kerumah kita.

Yang cewek-cewek biasanya sibuk membersihkan halaman rumah yang dulunya berserakan sekarang dirapikan lagi, rumput-rumpu yang kurang di senangkan di cabut dan menyiapkan bunga-bunga yang indah pada rumahnya, pokoknya rajinlah.

Cowok seperti saya biasanya sibuk dengan mencat rumah yang dulunya pudar sekarang ditambah cat lagi biar keliatan rapi.

Yang satu ini yang sangat ku sukai lagi, yaitu pada saat mau berlebaran tidak lengkap rasanya bila belum beli pakaian baru, biasanya di saat kita berjumpa dengan teman-teman di tanyai "Kaleh bloe baje baroe" artinya sudah beli baju baru. Itulah sering kita dengar di saat mau lebaran tiba. Apalagi bagi anak-anak mungkin kalau belum dibeliin baju buat labaran, bisa-bisa ngak bisa tidur tu anak.

Inilah cerita singkat saya dalam menyambut hari raya, ini saya tulis diblog ini untuk menyembut hari raya Idul fitri 2014 mungkin dalam penulisan yang kurang lengkap bagi anda harap di maklumin saya lagi belajar meulis dan berbagi pikiran di blog saya ini.

Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Lebaran Datang sebentar Lagi Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment