Kecerdasan Dan Pekerjaanya

Kecerdasan biasanya dikenal sebagai IQ yang tinggi, Inilah istilah yang sering kita dengar sehari-hari tapi kadang kecerdasan seseorang tidak dapat kita ukur dengan IQ dan mereka memiliki kemampuan yang sagat luar biasa dalam dirinya. Berikut adalah 8 kecerdasan yang terdapat pada manusia dan cocok untuk profesinya masing-masing.

KECERDASAN LINGUISTIK
Kecerdasan Linguistik atau kecerdasan berbahasa. Dengan kecerdasan ini seseorang memiliki kemampuan untuk mengelola kata-kata, baik dalam bentuk lisan atau tulisan serta mampu mengartikan tulisan dengan jelas, biasanya kecerdasan seperti ini kegemarannya adalah membaca, megisi TTS, bermain Scrabbel.
  • Pekerjaan yang cocok untuk orang kepintaran seperti ini adalah Penyiar, Jurnalis atau Pengacara. 
KECERDASAN MATEMATIS DAN LOGIKA
Kecerdasan seperti ini biasanya megolah angka dan logika. Orang yang memiliki kecerdasan Matematis mampu membuat hipotesa dengan baik, membuat klasifikasi, dan menganalisa sebab akibat. Kemampuan ini bisa membuat seseorang mampu berpikir secara logika dan rasional.
  • Pekerjaan yang cocok untuk kepintaran seperti ini adalah akuntan, programmer atau ilmuan.
KECERDASAN INTERPERSONAL
Kecerdasan Interpersonal adalah seseorang yang mudah untuk mengerti dan peka terhadap perasaan, temperamen, motivasi dan watak orang lain. Hasilnya mereka dapat menghadapi orang lain dengan perhatian yang baik dan mendorong orang lain untuk menceritakan masalahnya.
  • pekerjaan yang cocok untuk kepintaran seperti ini adalah psikologdan guru.
KECERDASAN INTRAPERSONAL
Adalah kecerdasan unutuk megenal dan memahami diri sendiri, biasanya orang dengan kecerdasan seperti ini suka berkerja sendiri, cuek, dapat mengintropeksi diri sendiri, dan mampu mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri.
  • Jenis pekerjaan yang cocok unutk orang seperti ini adalah penasehat, konselor atau teolog.
KECERDASAN MUSIKAL
Kecerdasan musikal membuat seseorang mudah untuk menikmati, mengembangkan dan mengekspresikan musik dan suara. Biasanya seseorang yang memiliki kecerdasan musikal suka bersiul, mampu menghafal nada dengan cepat dan suka bekerja sambil bernyanyi
  • pekerjaan yang cocok dengan kecerdasan ini adalah penyanyi, pemain alat musik atau pencipta lagu.
KECERDASAN NATURALIS
Kecerdasan naturalis adalah kecerdasan untuk menikmati dan memahami alam, memanfaatkan alam secara produktif serta dapat menggunakan pengetahuan yang dimilikinya untuk mengelola alam dengan baik. Ciri seseorang dengan keceradasan naturalis adalah mampu memahami tingkah binatang, menicintai lingkungan dan suka melakukan aktivitas outdoor di alam.
  • Profesi yang cocok untuk orang seperti ini adalah sebagai petani, nelayan, pemburu atau pendaki gunung.
KECERDASAN KINETIK 
Orang yang memiliki kecerdasan kinetik mampu mengekspresikan gagasan dan perasaan dengan baik melalui gerak. Ciri seseorang yang memiliki kecerdasan ini biasanya menyukai olahraga dan berbagai kegiatan yang menggunakan fisik.
  • Pekerjaan yang cocok untuk orang seperti ini adalah atlet, penngrajin, dan penjahit.
KECERDASAN VISUAL
Kecerdasan visual di mana seseorang memiliki kepekaan terhadap visual, bentuk, warna, garis, dan ruang. Kecerdaan ini membuat seseorang mampu membuat idenya menjadi bentuk sketsa yang jelas.
  • Pekerjaan yang cocok baginya adalah insinyur, arsitek, fotografer atau pilot.
Inilah beberapa kecerdasan manusia dan cocok untuk pekerjaanya. Menurut anda apa yang cocok bagi anda sendiri adakah diantara kecerdasan-kecerdasa ini termasuk yang anda miliki dalam diri anda. Jadi seseorang yang tidak memiliki IQ bukan berarti orang itu bodoh..

Sumber : http://kumpulan.info
Kecerdasan Dan Pekerjaanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tamiko

No comments:

Post a Comment